Akhir akhir ini banyak toko atau pun brand-brand tertentu yang menampilkan huruf timbul di depan toko atau bangunannya. Huruf timbul ini menjadi trend tersendiri sebagai media pengenalan, sehingga memberikan image baik bagi para calon customer. Tampilan dari huruf timbul ini pun akan membuat usaha Anda tampil lebih berkelas dan mewah. Tujuannya untuk meningkatkan ketertarikan masyarakat terhadap produk atau usahanya.

Sudah tahu bagaimana cara produksi huruf timbul akrilik? Sebelumnya, akrilik adalah sebuah bahan yang tampilannya menyerupai kaca, namun tampilannya lebih jernih dengan material yang lebih kuat. Bahan akrilik ini memiliki warna yang bening dan berupa lembaran, serta cukup sering dijumpai penggunaannya. Mulai dari meja customer service, meja kasir, nama toko, ornamen logo, dan lain lain.

Huruf Timbul Murah
Huruf Timbul Murah

Sifat dari bahan akrilik adalah lentur, begitu ringan, mudah dibentuk dan dipotong, bisa dicat, serta tidak mudah pecah ataupun hancur. Kelebihan ini tentu saja membuat banyak orang tertarik untuk memilih bahan akrilik. Selain itu ketebalan dan ukurannya pun beragam, bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Harga huruf timbul akrilik ini pun cukup beragam, biasanya dihitung biaya per huruf, ukuran, serta ketebalan. Untuk cara pembuatannya, biasa dilakukan oleh produsen huruf timbul.

Cara Membuat Huruf Timbul Akrilik

Bagi Anda yang saat ini berencana untuk membuat huruf timbul, tidak ada salahnya mengetahui bagaimana cara membuat huruf timbul akrilik tersebut. Hal ini bisa Anda jadikan pengetahuan ataupun informasi awal, sebelum menggunakan jasa pembuatan huruf timbul. Supaya Anda lebih jelas, perhatikan cara pembuatan huruf timbul berikut ini:

Cara membuat huruf timbul akrilik
Cara membuat huruf timbul akrilik

Membuat Desain

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan ketika ingin membuat huruf timbul akrilik adalah membuat desain huruf. Desain ini bisa dibuat oleh produsen huruf timbul, ataupun didesain sendiri oleh customer. Buatlah ide desain tersebut semenarik mungkin, sehingga mampu membuat image baik pada customer.

Mempersiapkan Material

Setelah menyelesaikan dan memiliki desain yang akan dibuat, selanjutnya adalah mempersiapkan bahan bahan yang akan digunakan dalam pembuatan. Siapkan akrilik dan bahan lain yang akan digunakan, contohnya stainless steel dan vinyl.

Membuat Mal atau Pola

Yang dimaksud mal di sini adalah komponen dari pembuatan huruf timbul. Pola yang akan dibuat haruslah disesuaikan dengan keperluan simbol dan juga jumlah huruf. Kehadiran pola ini akan memudahkan proses pengerjaan huruf timbul, ketika tengah dilakukan pemotongan. Tentu saja hasilnya akan lebih rapi dan memiliki permukaan yang halus.

Tahapan Cutting

Pemotongan huruf harus Anda lakukan dengan hati hati dan sesuai pola yang telah dibuat, serta gunakanlah alat potong khusus supaya hasilnya lebih bagus.

Menggabungkan Huruf

Langkah selanjutnya dalam membuat huruf timbul akrilik, yakni penggabungan huruf yang sebelumnya sudah dipotong. Gabunglah hingga terbentuk sebuah kesatuan huruf 3 dimensi yang indah. Ketika tahap perekatan ini, tiap tiap bagian haruslah menempel sempurna. Maka dari itu gunakanlah lem perekat khusus dengan daya tempel yang cukup tinggi, sehingga huruf tertempel dengan sempurna.

Memasang Huruf

Tahapan terakhir ketika Anda membuat huruf timbul akrilik adalah pemasangan huruf. Huruf ini bisa dipasang di lokasi atau tempat yang diinginkan customer.

Pembuatan huruf timbul akrilik

Sudah tahu kan bagaimana cara membuat huruf timbul berbahan akrilik? Nah, jika Anda tertarik untuk membuatnya, jangan lupa juga untuk melakukan survey harga huruf timbul akrilik di pasaran. Kehadiran huruf timbul akrilik ini pastinya akan membuat tampilan nama di tempat Anda jadi lebih menarik.

INDOREKLAME.CO.ID

Jasa Advertising Termurah dan Terbaik di Jawa tengah

Jl Wahid Hasyim no 47-48, Lantai 2, Ngropoh , Condongcatur, Sleman Yogyakarta.

|WA/TLP: 0877 3800 4700 |

| hot line : 0274 487617 |